Jumat, 27 Januari 2017

Memaksimalkan Teknologi Untuk Pendidikan Anak

Dengan maraknya perkembangan teknologi, para batita-pun saat ini sudah tidak asing dengan gadget. Namun para orangtua belum sepenuhnya mengerti dan paham terhadap cara terbaik untuk mengajarkan dan memanfaatkan teknologi secara cerdas.
Berikut ini beberapa tips cerdas mengenalkan teknologi untuk pendidikan anak secara bijak.
1. Mengalokasikan waktu untuk bermain dengan teknologi untuk pendidikan anak
Seperti halnya kegiatan belajar dan bermain di luar rumah bagi anak, tentunya Anda juga harus mengalokasikan waktu buat mereka untuk bermain dengan teknologi. Hal ini akan meberikan sesuatu yang baru dan pembelajaran yang akan sangat diminati oleh anak-anak. Mereka bisa belajar sambil berinteraksi dengan gadget.
2. Memberikan variasi merupakan kunci pembelajaran teknologi untuk pendidikan anak
Saat ini telah banyak dikembangkan berbagai macam aplikasi oleh setiap operatingsystem yang bisa di unduh secara gratis. Aplikasi-aplikasi tersebut dikembangkan berdasarkan dengan usia pengguna. Ada aplikasi untuk para batita yang membantu batita belajar mengenal benda, bentuk, warna, suara, dan sebagainya. Hingga pada aplikasi yang diperuntukkan bagi anak sekolah hingga universitas, sampai pada para professional. Jadi penting bagi orangtua untuk menyuguhkan aplikasi yang tepat dan bervariasi bagi anak-anak. Tentunya perlu juga pendampingan orangtua untuk membimbing mereka.

https://id.theasianparent.com/teknologi-untuk-pendidikan-anak/

Artikel Terkait

Newest Post